Subrio Dehan, S.AP

SUBRIO DEHAN, S.AP
Penata Muda Tk. I
NIP. 19600728 199103 1002

Anak Tambelang yang dilahirkan dari keluarga Kepala Desa yang bernama DEHAN yang cukup populer hingga ke Kp. Ujungharapan di mana beliau sempat ditugaskan sebagai Kepala Kelurahan Bahagia. Beliau asli anak betawi dengan slogan-sloganya yang sangat kental.

Penugasannya di Kelurahan Bahagia menggantikan H. Moh. Mamie AR selaku putra daerah Ujungharapan yang menjabat sebagai Kades selama 8 (delapan) tahun. Ujungharapan pada saat itu terkenal dengan wilayah yang rawan pertikaian antar kelompok banyak tugas-tugas berat yang dipikul oleh Subrio Dehan, S.AP, terutama dalam hal menyatukan masyarakat Ujungharapan yang saat itu sedang bergejolak.

Tugas pertama yang dijalankan adalah mengatasi masalah-masalah rawan banjir serta menertibkan para staf dengan penertiban di bidang Administrasi.
 
Pendekatan awal kepada tokoh Ujungharapan yaitu bapak KH. Moh. Amin Noer, MA (Ketua Yayasan Attaqwa, Ketua MUI Kab. Bekasi) dengan bekerjasama membangun Ujungharapan, dengan salah satu kegiatan yang dilaksanakannya adalah menangani penanggulangan banjir dengan menormalisasi saluran kali alam yang melintas di Pondok Pesantren Attaqwa.

Subrio Dehan, S.AP tidak kenal lelah, datang pagi pulang malam demi kepentingan masyarakat Ujungharapan, dengan sedikit mengabaikan keluarga demi sebuah cita-cita yang luhur memajukan dan menata Ujungharapan tempat beliau ditugaskan.

Dengan bermodalkan keberanian, beliau meminta bantuan kepada para pengembang perumahan dengan memberikan bantuan alat berat untuk menormalisasi saluran-saluran yang sudah tersumbat dan dangkal akibat ulah masyarakat yang kurang peduli dengan lingkungan, sehingga sering terjadi banjir bila musim hujan datang. Serta mensegerakan peningkatan jaling-jaling.

0 komentar: